Kamis, 01 Desember 2016

Kasiat jahe

Kasiat jahe.Jahe adalah jeni tanaman herbal,yang dapat di gunakan untuk mengobati masuk angin dan juga batuk.
bisa juga meredakan rasa mual atau muntah.seduh dengan air panas untuk menghangatkan badan.

Manfaat jahe - Khasiat jahe selain untuk bumbu memasak juga merupakan herbal alami yang sangat bagus untuk mengatasi beberapa masalah atau penyakit di dalam tubuh yang cukup ampuh, selain itu aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan kimia yang beredar di pasaran.

Jahe sudah terkenal sejak jaman dahulu, di India dan Cina sudah sejak lama menggunakan jahe baik untuk masakan maupun pengobatan yang tidak diragukan lagi khasiatnya.

Salah satu minuman dengan bahan dasar jahe yang paling digemari adalah wedang jahe, merupakan minuman dengan rasa manis dan agak pedas, dihidangkan selagi panas atau hangat yang sangat cocok diminum saat udara dingin karena memberi efek hangat di tubuh serta menghilangkan perut kembung dan masuk angin.



Manfaat jahe untuk kesehatan
Jahe
Beberapa manfaat jahe untuk kesehatan:
Mengatasi perut kembung, jahe bisa digunakan untuk mengatasi masalah di pencernaan seperti iritasi usus, nyeri dilambung dan perut kembung.
Mengatasi batuk, flu dan demam, kandungan gingerol sangat bermanfaat untuk mengatasi batuk, flu dan deman dan lebih alami serta aman dibandingkan menggunakan obat kimia.
Menangkal radikal bebas, kandungan antioksidan dalam jahe sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh.
Mencegah penyakit jantung dan stroke, ekstrak dari jahe sangat membantu menjaga kesehatan jantung serta bermanfaat mengurangi pembekuan darah serta mencegah tersumbatnya pembuluh darah karena itu juga sangat cocock untuk mencegah stroke.
Mengatasi Arthritis, jahe merupakan herbal alami yang sangat baik untuk mengatasi timbulnya peradangan pada penderita arthritis dan osteoarthritis.
Anti alergi, jahe sangat bermanfaat untuk mengatasi alergi selain itu tidak menimbulkan efek samping dan rasa ngantuk.
Mengatasi diabetes, sangat cocok untuk mengatasi gula darah yang tinggi atau diabetes.
Mengatasi hipertensi, penyakit ini juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi jahe secara teratur.
Mengatasi peradangan, kandungan gingerol dalam jahe sangat bermanfaat untuk anti inflamasi.
Mengatasi mabuk perjalanan, sangat bagus untuk anda yang sering mabuk saat bebergian dengan kendaraan.
Mengatasi nyeri persendian, jahe sangat manjur untuk mengurangi pembengkakan pada penderita rheumatoid arthritis, menghilangkan rasa nyeri dan memperlancar pergerakan sendi.
Mengatasi morning sicknes, jahe sangat bermanfaat juga untuk mengurangi gejala morning sicknes yang sering dialami ibu hamil.
Mengatasi sakit kepala, jahe juga bisa digunakan untuk mereka yang sedang mengalami sakit kepala atau migrain.
Mengatasi rasa gatal karena gigitan serangga, caranya hancurkan jahe dengan cara ditumbuk lalu oleskan kebagian yang terkena sengatan serangga.
Mengobati luka, dengan cara: tumbuklah jahe sampai lembut lalu tambahkan sedikit garam dan taruh dibagian yang luka.
Meningkatkan selera makan, mengkonsumsi olahan jahe sebelum makan akan meningkatkan nafsu makan anda, caranya minumlah jus jeruk yang sudah diberi irisan jahe di dalamnya sebelum dan sesudah makan.
Mengatasi jerawat, berdasarkan penelitian untuk mencegah timbulnya jerawat disarankan rutin mengkonsumsi jahe setiap hari selain itu dengan mengkonsumsi jahe dengan diseduh membuat keringat menjadi keluar sehingga kotoran akan ikut terbuang..
Tips untuk menyimpan jahe agar tahan lebih lama:
Pilihlah jahe yang masih segar dan bersih.
Buang bagian yang rusak atau kering menggunakan pisau.
Kupas bagian luar jahe hingga bersih.
Lalu cuci bersih dan biarkan beberapa saat supaya kering.
Potong-potong jahe seukuran ibu jari.
Lalu masukkan ke dalam kantong plastik dan buang udara di dalam platik.
Simpan di dalam freezer.
Jika anda memerlukan ambil seperlunya dan sisanya kembali simpan di dalam freezer.
Maka jahe anda dapat tahan beberapa bulan dengan kondisi dan rasa yang tetap baik.
Semoga artikel yang berjudul Manfaat jahe untuk kesehatan ini bisa bermanfaat untuk sobat semua, biasakanlah untuk selalu hidup sehat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar